Friday, November 20, 2009

MELLON YELLOW – The Longest Yard (free-single!!!)



Mellon Yellow, kolektif shoegazer / noise-pop muda berbakat asal Jakarta ini memang sudah Wasted Rockers amati lumayan lama. Ke depannya, kami yakin mereka akan berbicara banyak di scene lokal. Ketika sekarang banyak terjadi miskonsepsi bahwa post-rock, dreampop, space-rock & ambient = shoegazing-music, maka mereka menunjukkan root dari genre tersebut dengan memainkan classic (early 90’s) shoegazing; indie-rock yang noisy-spacey-atmospheric, heavy-riffs, penuh dengan efek fuzz-tremolo-wah pedals, flat-vocal & teknik permainan kocokan handle gitar.

“The Longest Yard” adalah salah satu lagu dari (upcoming) mini-album Mellon Yellow bertitel Milk Calcium EP, yang akan dirilis akhir tahun 2009 ini. Lagu ini merupakan preview dari manifesto band: perihal rangkaian lirik yang cukup enak untuk didengar dan dibaca, tanpa harus memiliki makna apa-apa. Mellon Yellow merekam Milk Calcium dalam waktu dua bulan untuk merayakan euphoria mereka terhadap keberdayaan sebuah fuzz-box.

Bersama dengan ini, Mellon Yellow melepas single perdana mereka yang berjudul “The Longest Yard” untuk diunduh secara gratis oleh para pembaca setia Wasted Rockers, sebagai sneak-preview untuk debut EP mereka nanti. Ya, sangat kami rekomendasikan, terutama untuk penggemar classic heroes such as: (early) Catherine Wheel, Ride, (early) Moose & My Bloody Valentine.

Mellon Yellow contact:

Phone: 085691996434 (Ridho)

E-mail: ridho_mellonyellow@yahoo.com

URL: www.myspace.com/mellonyellow

Download

No comments:

Post a Comment